Halaman

Ngajak Guyon : KOLAM RENANG DI GEDUNG BARU DPR UNTUK ANTISIPASI KEBAKARAN

Terjawab sudah misteri utama pembangunan kolam renang di gedung baru DPR, dimana Bapak Michael Wattimena (Anggota Badan Urusan Rumah Tangga atau BURT) mengatakan bahwa konsep tersebut untuk antisipasi jika terjadi kebakaran.Aneh jika saya bilang..




Menurut keterangannya di Kompas, dimana beliau menyebutkan bahwa keberadaan kolam renang tersebut untuk memudahkan serta mengatasi apabila terjadi kebakaran. Fungsi tersebut yang menurut Wattimena tidak tersosialisasi dengan baik selama ini. Akhirnya, kondisi kontra terus berlanjut terhadap rencana pembangunan gedung baru. Dalam desain utama dari arsitek, selain kolam renang, nantinya akan terdapat pula taman-taman di lantai 36.

Menurutnya, kolam renang akan berfungsi pula sebagai penunjang keberadaan taman tersebut. "Jadi, apa yang beredar di masyarakat tidak semestinya berada di gedung DPR, ini hanya soal penamaan (fasilitas), tapi mengganggu penilaian masyarakat terhadap DPR," ungkap politisi Demokrat ini.


Selain itu, Wattimena berharap ruangan sidang di gedung baru nantinya didesain untuk merepresentasikan daerah-daerah pemilihan anggota dewan. Fasilitas kebugaran pun diperlukan untuk menjaga kondisi fisik para anggota Dewan. Wattimena membantah bahwa pembangunan gedung baru dengan berbagai fasilitas hanya untuk gagah-gagahan anggota Dewan.

"Ini bukan soal waras dan tidak waras, ini bukan soal exercise atau sebuah kebugaran hanya untuk gagah-gagahan," tandasnya.

Saya sangat heran dengan pernyataan beliau, padahal dana yang digunakan untuk pembangunan gedung baru serta fasilitas "wah'-nya tersebut bersumber dari uang pajak rakyat, hak milik rakyat, bukan untuk dihambur-hamburkan hanya demi kepentingan pribadi para anggota DPR. Apa mereka sengaja menutup mata dengan orang-orang miskin di sekeliling mereka??? Apa mereka masih menutup telinga dengan angka kemiskinan dan kebodohan rakyat di Indonesia yang semakin besar?? Suruh saja mereka lihat "Jika Aku Menjadi" yang ditayangkan di Trans Tv, Apa mereka masih meneruskan program pembangunan gedung baru DPR?? Kalau Kata Bang Rhoma Irama sih, "TERLALU.. !!"



Sumber : Kompas

0 CommentS:

Poskan Komentar

Terima kasih atas Komentarnya ya..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Cari

Memuat...
Diberdayakan oleh Blogger.

Twitter

Pengikut

Statistik